Senin, 27 Agustus 2007

Depkominfo Jadikan SMA Plus PGRI Cibinong Model ICT

Dalam upaya mewujudkan masyarakat informasi Indonesia, Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) akan menjadikan sekolah-sekolah dengan kelebihan khusus, termasuk SMA Plus PGRI Cibinong, menjadi model percontohan.

Disela-sela penyerahan bantuan 14 unit komputer di SMA Plus PGRI Cibinong pada hari Rabu kemarin, Menteri Kominfo, Sofyan Djalil mengatakan bahwa "SMA Plus PGRI Cibinong yang mengembangkan program ICT (Information Communications Technology) jika diberikan bantuan yang lebih serius bisa menjadi model percontohan yang diharapkan oleh pelajar dan masyarakat".

Penyerahan bantuan komputer tersebut, merupakan paduan program ICT dari Depkominfo dan program corporate social responsibility (CSR) PT Bank Mandiri. Kedua lembaga ini menyerahkan bantuan komputer kepada 20 sekolah di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, salah satunya di SMA Plus PGRI Cibinong.

Hadir dalam acara penyerahan itu antara lain, Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri, I Wayan Agus Metayasa, Direktur Mikro Banking PT Bank Mandiri Budi Sadikin, dan Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono.

Sofyan menyambut baik, kegiatan ekstra kulikuler yang dikembangkan oleh sekolah tersebut seperti keterampilan perakitan komputer, program pemrograman komputer, radio komunitas, dan sebagainya. Apalagi, SMA Plus PGRI Cibinong juga menularkan ilmunya kepada masyarakat sekitar melalui program `Kampung ICT Pendidikan`.

Bantuan yang diberikan dalam pencanangan Kampung ICT Pendidikan sebanyak sembilan unit komputer dari PT Bank Mandiri serta lima unit komputer dari Depkominfo.

Sementara itu, Kepala SMA Plus PGRI Cibinong, Basyarudin Thayib menyatakan siap memenuhi permintaan Menkominfo untuk memberikan perkembangan positif pada Kampung ICT Pendidikan, dalam waktu enam bulan.

Basyarudin mengatakan, program yang akan dijalankan adalah memberikan pelatihan komputer terhadap masyarakat sekitar, misalnya remaja masjid atau karang taruna. Setelah memiliki keterampilan, maka sebagian komputer pemberian Depkominfo dan PT Bank Mandiri akan diberikan kepada masyarakat sekitar untuk dimanfaatkan.

Diberitakan oleh: Indah Sari Dewi pada April 12, 2007 9:26:44 AM
Depok

Catatan :

Antara News

Tidak ada komentar: